SD NEGERI 7 MUNTOK

Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

#sedasevenberkah #sedasevenbelajardanberbagiinformasi

Kegiatan Visitasi Akreditasi 2019 di SD Negeri 7 Muntok

Selasa, 23 Juli 2019 ~ Oleh Yayan Setiady ~ Dilihat 4728 Kali

Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah.

Senin-Selasa, 22 - 23 Juli 2019 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BAN S/M Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilakukan kegiatan visitasi akreditasi tahun 2019 oleh dua orang assesor, yaitu Bapak Untung Raharja dan Sutowiharjo. Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Budi Wahana,S.Ag, selaku Pengawas SD serta Koordinator Sekolah Kecamatan Muntok. 

Dalam sambutannya, Ibu Sapta Mriasri,SH selaku Kepala SD Negeri 7 Muntok menuturkan persiapan kegiatan ini telah dilakukan sebaik-baiknya, karena sebelumnya telah dibentuk tim akreditasi sekolah yang tediri dari guru serta tenaga kependidikan beserta pembagian tugasnya masing-masing dalam memenuhi ketentuan yang dibutuhkan dalam instrumen penilaian akreditasi. Tentu saja,masukan-masukan dari assesor dalam kegiatan ini akan bermanfaat besar dalam pengembangan SD Negeri 7 Muntok nantinya dalam meningkatkan mutu pendidikan. 

Dengan menggunakan perangkat akreditasi, tim asesor melakukan penilaian terhadap SD Negeri 7 Muntok. Kegiatan tersebut dilakukan melalui pengamatan lapangan, wawancara dengan warga sekolah, verifikasi atau pencermatan ulang berbagai data isian instrumen akreditasi, serta pendalaman hal-hal khusus terkait dengan komponen dan aspek akreditasi. Visitasi ini dilakukan untuk meningkatkan kecermatan, keabsahan, serta kesesuaian antara fakta dengan data yang diperoleh melalui pengisian instrumen akreditasi. Di samping itu, dengan visitasi ini diharapkan dapat diperoleh data dan informasi tambahan mengenai keadaan yang sesungguhnya dari sekolah yang diakreditasi. 

Kegiatan visitasi akreditasi dimulai pada pukul 08.00 wib, diakhiri pukul 16.00 wib dan berjalan dengan baik serta lancar.

Pembukaan kegiatan visitasi akreditasi

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

MENIK INDRI MISTIASIH,S.Pd.SD

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh   Di era globalisasi, di zaman serba canggih, arus informasi dari berbagai belahan bumi tak terbendung…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini sudah memberikan informasi yang lengkap ?

LIHAT HASIL

TOTAL PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total hits :

Pengunjung Online :