SD NEGERI 7 MUNTOK

Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

#sedasevenberkah #sedasevenbelajardanberbagiinformasi

Hadapi USBN 2019, peserta didik SD Negeri 7 Muntok ikuti kegiatan bimbingan belajar

Kamis, 21 Februari 2019 ~ Oleh Yayan Setiady ~ Dilihat 5241 Kali

SD Negeri 7 Muntok  menggiatkan Bimbel untuk menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018/2019 yang dimulai sejak KBM Semester II  pada bulan januari 2019. Bimbel itu dilaksanakan di sekolah pada siang hari setelah berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SD Negeri 7 Muntok, Sapta Mriasri,SH mengatakan, pelaksanaan bimbingan belajar bagi siswa kelas VI di sekolah bertujuan untuk melatih kemampuan sekaligus pembekalan untuk menghadapi USBN di tahun ini.

“Bimbel ini untuk menguji sekaligus melatih kemampuan siswa. Supaya pada saat menghadapi USBN nanti, mereka tidak lagi kesulitan dalam mengerjakan soal-soal pelajaran yang diujikan.Kegiatan bimbel  ini dilakukan setiap hari. Menurutnya, bimbel sebagai persiapan bagi siswa untuk menghadapai USBN, agar seluruh siswa kelas VI di SD Negeri 7 Muntok menjadi lulusan terbaik, mampu mengerjakan soal-soal USBN dengan cepat, mampu memahami pelajaran umum yang akan di USBN-kan, dengan tujuan memaksimalkan pencapaian hasil kelulusan di sekolah ini."

Dalam kegiatan bimbingan belajar tersebut peserta bimbel diberikan materi soal mata pelajaran yang akan diujikan dalam USBN seperti pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA,dengan diberikannya bimbingan belajar tersebut bisa mempermudah para siswa untuk memahami soal-soal pelajaran yang diujikan. Selain itu, siswa juga bisa cepat mengerti tentang tatacara pengisian lembar-lembar jawaban dalam pelaksanaan ujian nasional.

Berikut Jadwal Kegiatan Bimbingan Belajar di SD Negeri 7 Muntok

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

MENIK INDRI MISTIASIH,S.Pd.SD

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh   Di era globalisasi, di zaman serba canggih, arus informasi dari berbagai belahan bumi tak terbendung…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini sudah memberikan informasi yang lengkap ?

LIHAT HASIL

TOTAL PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total hits :

Pengunjung Online :