SD NEGERI 7 MUNTOK

Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

#sedasevenberkah #sedasevenbelajardanberbagiinformasi

REFERENSI RPP 1 LEMBAR #SEDASEVEN

Minggu, 05 Januari 2020 ~ Oleh Yayan Setiady ~ Dilihat 29034 Kali

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah sebuah rencana atau skenario guru dalam pembelajaran yang akan dilaksanakan. Pak Nadiem Makarim Menteri Pendidikan melakukan aksinya dengan menyederhanakan RPP sebagai salah satu kebijakannya untuk mencapai program yang dibesutnya yaitu merdeka belajar. Beliau juga sudah membuat edaran kepada kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten bernomor 14 Tahun 2019.

Permendikbud nomor 14 Tahun 2019 Tentang Penyerdehanaan RPP, Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dilakukan dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada murid.Bahwa dari 13 (tiga belas) komponen RPP yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, yang menjadi komponen inti adalah tujuan pcmbelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assessment) yang wajib dilaksanakan oleh guru, sedangkan komponen lainnya bersifat pelengkap.

Berikut ini contoh file RPP yang bisa Bapak / Ibu Guru Download secara gratis dan disesuaikan dengan kebutuhan serta keadaan sekolah masing-masing.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

MENIK INDRI MISTIASIH,S.Pd.SD

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh   Di era globalisasi, di zaman serba canggih, arus informasi dari berbagai belahan bumi tak terbendung…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini sudah memberikan informasi yang lengkap ?

LIHAT HASIL

TOTAL PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total hits :

Pengunjung Online :