SD NEGERI 7 MUNTOK

Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

#sedasevenberkah #sedasevenbelajardanberbagiinformasi

Jadwal Kegiatan Try Out USBN 2019 SD Negeri 7 Muntok

Senin, 25 Februari 2019 ~ Oleh Yayan Setiady ~ Dilihat 6307 Kali

Try out (TO) adalah bentuk simulasi ujian siswa berstandar nasional (USBN) yang dilaksanakan setiap tahun oleh sekolah-sekolah yang ada di Bangka Barat.  Soal try out disusun oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas VI Kecamatan Muntok, berdasarkan skl dan kisi-kisi ujian nasional USBN tahun 2019.
 
Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan tersebut, diantaranya

1. Try Out USBN bermanfaat untuk mengasah keterampilan dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan. Esensi soal-soal try out dibuat berdasarkan SKL dan kisi-kisi UN sehingga siswa dapat berlatih mengerjakan soal-soal ujian.

2. Jika hasil TO USBN yang diperoleh siswa tidak memuaskan maka ini akan menjadi pendorong bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi agar dalam mengerjakan soal-soal Try Out berikutnya mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. dan pada akhirnya siswa semakin siap untuk menghadapi Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) yang akan datang.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

MENIK INDRI MISTIASIH,S.Pd.SD

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh   Di era globalisasi, di zaman serba canggih, arus informasi dari berbagai belahan bumi tak terbendung…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini sudah memberikan informasi yang lengkap ?

LIHAT HASIL

TOTAL PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total hits :

Pengunjung Online :